Samudera Kehidupan

Samudera Kehidupan
"Laa ilaaha illallah Muhammadur rasuulullaah"

Kamis, 22 Oktober 2009

Nama : Rizki Irvani
Npm : 10206854
Kelas : 4 EA 03
Tugas : Etika Bisnis


1. Saya kurang setuju, karena Bisnis Money Game hanya memutar arus uang dari orang-orang yang ikut bergabung kedalam bisnis tersebut. Dan yang paling diuntungkan adalah orang yang pertama kali bergabung kedalam bisnis tersebut, sedangkan yang terakhir tidak diuntungkan karena sudah tidak bisa lagi merekrut orang untuk bergabung kedalam bisnis tersebut. Bisnis Money Game juga membuat sebagian orang menjadi malas untuk bekerja keras karena orang yang pertama hanya merekrut atau mencari orang kedua dan ketiga, setelah itu tinggal orang kedua dan ketiga yang merekrut atau mencari orang lagi untuk bergabung kedalam bisnis tersebut dan seterusnya.

2. Bagi pihak yang terkait Bisnis Money Game ini menguntungkan dan cukup menjanjikan. Orang yang ikut bergabung kedalam bisnis ini berusaha merekrut atau mencari orang lagi sebanyak-banyaknya agar orang itu bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Itu sebabnya mereka mengiming-imingi orang lain agar mau ikut bergabung kedalam bisnis mereka.

3. Karena mereka mengiming-imingi keuntungan yang besar dalam waktu yang singkat hanya dengan merekrut atau mencari orang untuk bergabung kedalam bisnis tersebut. Itu sebabnya banyak orang yang tertarik untuk bergabung kedalam bisnis tersebut, walaupun banyak penipuan yang berkedok sebagai bisnis ini.

4. Harus, bagi orang yang tidak jelas dalam mendirikan atau menjalankan Bisnis Money Game ini. Karena bisa saja itu sebuah penipuan dan dapat merugikan orang banyak. Akan tetapi bagi orang yang jelas dalam mendirikan Bisnis Money Game ini, sesuai dangan etika dalam berbisnis dan hukum yang berlaku tidak harus dilarang. Karena dalam mendirikan sebuah bisnis seseorang memiliki kebebasan untuk mendirikan atau menjalankan bisnis apa saja sesuai dengan etika bisnis dan hukum yang berlaku agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

5. Boleh-boleh saja, kerena jika suatu bisnis tidak melanggar hukum dan etika bisnis yang berlaku berarti bisnis tersebut tidak merugikan orang banyak. Dengan kata lain ya etis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar